Selasa, 23 Agustus 2016

Kue Cubit Ala-ala

Pagi ...
Jadi ibu rumah tangga itu rasanya nano-nano manis asam asin ramai rasanya .. hehe
Rutinitas sehari-hari bisa dipastikan berkutat di sekitar rumah. Memasak sudah bisa dipastikan menjadi job desk harian. Biasanya jarang memasak, tiba-tiba jadi hobi bahkan kerancingan memasak. Jangankan masakan, jajanan pinggir jalan pun tak ayal menjadi sasaran empuk ibu rumah tangga untuk sekedar mencoba resep.
Berhubung waktu luang lebih banyak, padahal pekerjaan rumah banyak lho ( ga ada habisnya )hehehe .. saya suka sempat-sempat kan membuat masakan dan cemilan jika suami datang dari kantor.
Hari itu saya mau mencoba resep cemilan kue cubit, percaya deh sangat mudah untuk di buat. Cukup sediakan telur,gula,vanili, perisa pasta dan pewarna makanan (saya pakai merk cap kupu-kupu ), oia pewarna makanan ini, bisa di pakai jika persediaan vanili kita habis. saya suka sekali dengan aroma pandan nya, selain itu bahan yang kita perlukan adalah mentega yang di cairkan serta yang paling penting adalah terigu, hehe... saya biasa memakai merk kunci biru.
Tahap-tahap nya sangat mudah
(takarannya sesuai selera ya ) :
1. Telur dan gula di kocok sampai mengembang
2. masukan vanili, baking powder sedikit saja serta dua tetes cap kupu-kupu (saya pakai perisa pandan ) kocok
3. masukan terigu sedikit sedikit dan aduk
4. masukan air/susu jangan terlalu banyak ( sampai adonan terlihat kental )
5. masukan 1 sendok mentega yang sudah di cairkan. aduk
6. siapkan cetakan atau teflon jika tidak memiliki cetakan.
7. panaskan teflon/cetakan dengan api kecil
8. oleskan margarin sedikit saja di teflon atau cetakan, lalu tuang adonan tunggu kurang lebih 2 menit.  Jangan lupa di balik ya .. hehe
9. Hidangkan kue cubit ..
Mudah dan praktis bukan ..
Oia, adonan kue cubit ini bisa seperti roti lho (kalo kita ga sabar menuang adonan seuprit-seuprit) hehe
Kue cubit ini bisa teman-teman kreasikan dengan topping, keju atau selai coklat saya biasa memakai nutella sebagai topingnya.
Semoga bermanfaat.

9 komentar:

  1. Seger banget ijonya. Kalau saya bikinnya lebih enak yg setengah mateng. Iya sih kurang sehat, haha...

    BalasHapus
  2. setengah mateng mirip jajanan waktu SD ya mba .. hehe

    saya pernah masukin alpuket mba ke adonannya, di campur gitu.. rasanya juga tetep enak ..unik malah

    salam kenal mba nita :)

    BalasHapus
  3. dari dulu pengen makan kue cubit belum pernah keturutan. Kirim kemari napa vit?

    BalasHapus
  4. sodorin piring ajalah aku mah hahaha...

    BalasHapus
  5. piringnya aja nih ya mba diah .. hihihihihi ..

    BalasHapus
  6. Haiii mba anisa ... itu fotonya saya ambil dari priceza.co.id mba ...hehe #promo

    Saya kalo bikin kue cubit, keburu abis duluan sebelum di foto ..hehehehe

    BalasHapus
  7. Cairn Ceramic vs Titanium Flat Iron - The Tithological Institute of
    by J B. Boulton · black titanium fallout 76 1996 · Cited micro touch titanium trim where to buy by 2 — Cairn Ceramic vs Titanium Flat Iron. I think this titanium knee replacement will be one of the most important points in designing pure titanium earrings a custom titanium watch piece of ceramic

    BalasHapus